Wisuda STIKes Medika 2014

Dipublikasikan oleh imds pada

Lulusan Harus Berkiprah di Dunia Kesehatan

Sumber : Koran Sindo

Jum’at,  31 Oktober 2014  −  13:12 WIB

lulusan-harus-berkiprah-di-dunia-kesehatan-BRj

 

JAKARTA – Sebanyak 129 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Medika Cikarang (Stikes MC) diwisuda di Sasono Langen Budoyo Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, kemarin.

Ke-129 mahasiswa ini terdiri dari 27 orang lulusan strata 1 jurusan keperawatan, 82 orang lulusan diploma III, dan 20 orang lulusan profesi keperawatan. Wisuda diawali dengan tarian Pendet asal Bali. Diikuti prosesi sidang senat terbuka di mana para dekan menaiki panggung yang ada. Panitia Sidang Senat Terbuka Stikes MC Paulus Olla mengatakan, wisuda kali ini berbarengan dengan Hari Sumpah Pemuda. Untuk itu, dirinya meminta mahasiswa yang diwisuda untuk terus mengobarkan energi positif, berbakti kepada masyarakat tanpa melihat ras, suku, dan agama.

Profesi bidan dan perawat merupakan profesi yang dilindungi dalam undang-undang. Profesi ini bisa dikatakan sangat vital sebab perawat merupakan penolong tanpa pamrih. “Dengan diwisudanya 129 mahasiswa diharapkan dapat membantu pemerintah dalam dunia kesehatan,” ucapnya. Dia juga meminta maaf kepada mahasiswa maupun orang tua atas apa yang terjadi selama masa pendidikan, karena itu untuk satu tujuan yakni menciptakan perawat yang profesional dan mampu bersaing dengan perawat di luar Indonesia.

“Apa yang didapatkan oleh mahasiswa, itulah bekal untuk menjalani kehidupan yang lebih luas di lapangan,” ujarnya. Wakil Kepala Stikes MC Triseu Setianingsih mengatakan, sembilan tahun berkiprah di dunia pendidikan kesehatan, Stikes MC berkomitmen untuk menciptakan profesional muda yang mampu berkompetensi dengan kompetitor. Komitmen tersebut dibuktikan dengan didirikannya mini -hospital seluas 600 meter persegi. Ini bertujuan agar mahasiswa yang belajar di Stikes MC bisa mendapatkan pengalaman sebelum turun langsung ke dunia nyata.

Untuk memenuhi kebutuhan tenaga perawat profesional, pihaknya juga menjalin kerja sama dengan RS Sentra Medika Cikarang, RS Sentra Medika Cisalak, RS Sentra Medika Cibinong, dan RS Harapan Bunda. “Kita terus berkomitmen menyediakan tenaga perawat profesional untuk disalurkan ke Bekasi, Bogor, dan Jakarta,” tuturnya.

Maria Radona, salah satu mahasiswa terbaik dari jurusan keperawatan dengan jenjang strata 1, mengungkapkan saat menjadi mahasiswa dirinya tergerak untuk mengabdi kepada masyarakat. Maka itu, dia sepenuh hati mengikuti setiap pelajaran yang ada. Dengan demikian, dia bisa lebih cepat turun langsung ke dunia kerja. Dia berharap bisa menjadi bagian dari kesembuhan orang yang sakit.

“Saya bersyukur karena mendapat nilai tertinggi, karena dengan ilmu yang saya miliki saya yakin bisa membantu dan mengabdi kepada masyarakat,” ujar wanita yang memiliki IPK 3,72 ini.

 

Kategori: Berita

2 Komentar

ani · 30/07/2017 pada 19:01

ada kelas karyawan gak pak ??

    stikesmedika · 10/08/2017 pada 09:35

    Silakan langsung hubungi marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *