previous arrow
next arrow
Slider

Wisuda IMDS 2018 : Lulusan IMDS Siap Mengabdi ke Masyarakat, 185 Mahasiwa Ikuti Prosesi Wisuda

Dipublikasikan oleh imds pada

Sumber : Cikarang Express

BEKASI-Sebanyak 185 mahasiwa Institut Medika Drg Suherman (IMDS) mengikuti prosesi wisuda yang bertempat di Harris Convention Summaraceon Bekasi, kemarin (8/11).

Ratusan wisudawan-wisudawati itu terdiri dari  Program Diploma III Kebidanan, 34 lulusan, Diploma III Keperawatan 24 lulusan, Strata 1 Keperawatan 46 lulusan dan Profesi Ners sebanyak 81 lulusan.

Wisuda tersebut dilaksanakan dalam tajuk Sidang Senat Terbuka dihadiri langsung Kemenristek Dikti  Dr. KH Abdul Wahid Makhtub dan sejumlah pejabat terkait.

Dr.Triseu Setianingsih, SKM, MKM selaku Ketua Senat Institut mengatakan dengan digelarnya wisuda ini seluruh lulusan sudah harus mengabdi kepada masyarakat dan negara.

“Wisuda kali ini lulusan kami harus dapat berkiprah dan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat. Lulusan kami ada beberapa spesifik keunggulan,”katanya.

Ia mengatakan lulusan IMDS mempunyai berbagai keunggulan seperti di Profesi Ners terdapat perawatan medical bidan, “Kita memang agak berbeda dari lulusan yang lain,”paparnya.

Usai lulus para wisudawan-wisudawati dikatakannya mempunyai berbagai macam tantangan dan harus siap berkompetisi di dunia profesional.

“Untuk perawat memang dunia kerja masih banyak yang dibutuhkan. Yang agak sedikit tantangan di bidan.Karena lulusan bidan sudah sangat banyak sehingga tingkat kompetensi harus ditingkatkan,”katanya.

Berdasarkan data yang ada. 95 persen lulusan IMDS bekerja sesuai dengan bidangnya. Selain itu ia mengatakan IMdS yang bernaung di Sentra Medika Korpora memiliki lima cabang rumah sakit tipe b.

“Lulusan IMDS akan diprioritaskan untuk bekerja di rumah sakit group tapi tetap harus seleksi. Kalau ipk 10 besar  akan diutamakan,”katanya.

Abdul Wahid dalam sambutannya mengatakan berterima kasih kepada IMDS yang turut berkontribusi di dunia pendidikan kesehatan.

Ia juga menyampaikan pesan kepada mahasiswa yang telah lulus untuk terus semangat menghadapi dunia kerja., “Harus ada kekuatan intelektual dan spiritual agar kita semakin yakin menghadapi dunia profesional,”pesannya.(dim)

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *