previous arrow
next arrow
Slider

IMDS Ikut serta dalam Kegiatan HKBN 2019

Dipublikasikan oleh imds pada

Institut Medika Drg. Suherman ikut serta dalam kegiatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi. Bertempat di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Desa Sukamahi Cikarang Pusat pada hari Jumat, 26 April 2019. Terlibat dalam kegiatan ini diwakili oleh team Medika Volunter yaitu, Dio (dari Prodi DIV K3), Yunita, Tedi, dan Asep (Ketiganya dari Program Studi S1 Keperawatan) serta didampingi oleh Ns. Hendar, S.Kep., sebagai Pembina Medika Volunter.

Kegiatan ini diikuti oleh jajaran Pemerintah Kab. Bekasi, Masyarakat Umum, Relawan Bencana, Dunia Usaha dan Dunia Pendidikan. Kegiatan tersebut diawali dengan simulasi oleh para relawan bencana alam dalam melakukan evakuasi gempa bumi, kebakaran, dan juga banjir pada saat proses penyelamatan hingga pertolongan pertama oleh tim kesehatan, ikut serta Yunita dalam tim kesehatan mewakili Institut Medika Drg. Suherman.

Kegiatan ini mengusung tema “Siap Siaga di mulai dari diri Keluarga dan Komunitas” ujar Plt Bupati Kab. Bekasi bapak Eka Supria Atmaja, pihaknya meminta peserta yang hadir mulai dari unsur pemerintah, masyarakat, sekolah, dunia usaha serta relawan penggiat kebencanaan untuk bekerjasama dalam menanggulangi bencana. Tujuan HKBN ini adalah untuk menambah pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap karakteristik bencana dan resiko bencana, serta kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi ancaman yang ada disekitarnya.

#Red.Sam.
Refrensi : www.bekasikab.go.id, www.suarabekasi.id, @IMDS.ID

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *