previous arrow
next arrow
Slider

Seminar dan Workshop Pembinaan Tridharma Perguruan Tinggi di Lingkungan Institut Medika Drg. Suherman

Dipublikasikan oleh imds pada

Institut Medika Drg. Suherman (IMDS) melakukan pembinaan kepada para dosen untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi, dengan menggelar “Seminar dan Workshop Pembinaan Tridharma Perguruan Tinggi di Lingkungan Institut Medika Drg. Suherman”, bertempat di Aula IMDS, Kamis 20 Juni 2019. Ketua panitia Nur Miladiyah R., Ns. M.Kep., mengatakan acara tersebut merupakan bagian dari tridaharma perguruan tinggi yang harus dilaksanakan para dosen IMDS baik kepada mahasiswa ataupun masyarakat. Kegiatan ini merupakan agenda dari Yayasan Medika Bahagia selaku badan penyelenggara IMDS, sebagai bentuk pembinaan dosen, karena dosen harus memiliki ilmu dan pemahaman untuk melaksanakan tridaharma perguruan tinggi, yang meliputi Pengajaran, Penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Materi yang disampikan dalam kegiatan ini meliputi, Jabatan Akademik Dosen (JAD) yang disampaikan oleh Ibu Aminatun., S. Sos., M. Pd., selaku Kasubag Pendidik & Tenaga Pendidikan  L2DIKTI Wilayah IV. Materi beban kerja dosen (BKD) disampaikan oleh Hedi Naufal, M.A.P., selaku Staff Hukum, Kepegawaian & Tata Laksana L2DIKTI Wilayah IV. Materi berikutnya adalah tentang penguatan mutu Institusi oleh Prof. Dr. Uman Suherman, AS., M.Pd. selaku Kepala L2DIKTI Wilayah IV Jawa Barat & Banten. Prof. Uman menyampaikan bahwa tantangan tersebar Institusi pendidikan saat ini adalah menjadi institusi terdepan dalam memikirkan nasib bangsa yang bermartabat di tengah-tengah persaindan global untuk menghasilkan lulusan yang unggul, berkarakter, berpengatahuan dan memiliki keterampilan serta daya saing memiliki nilai ekonomi. Dengan upaya pengembangan menyeluruh meliputi PENENTUAN STANDAR DI ATAS STANDAR DAN BERSIFAT SECARA MENYELURUH, PENYEBARAN STANDAR DAN SISTEM OPERASI, PENGAWASAN DAN SUPERVISI, PELAPORAN PADA PEMANGKU LKEPENTINGAN, PENGUATAN DOKUMEN SOFT DAN HARD COPY, STUDI BANDING PADA YANG LEBIH MAJU, PENINGKATAN KESEJAHTERAAN, PENINGKATAN KEBANGGAAN. “Kualitas bangsa tidak akan meningkat manakala kualitas pendidikan tidak meningkat, ujung tombak kualitas institusi ada pada kualitas dosen dan disenergikan dengans standar yang telah ditetapkan”, pungkas beliau.

Rektor Institut Medika Drg. Suherman (IMDS) Dr. Triseu Setianingsih, SKM., MKM. menyampaikan hal yang serupa dengan harapan yang ingin dicapai dengan diadakan seminar ini, bisa menghasilkan dosen yang berkulitas, dan sebagai komitmen IMDS untuk mengembangkan para dosennya sebagai Institusi yang baru berubah bentuk dari STIKes Medika Cikarang menjadi Insititut Medika Drg. Suherman (IMDS), dengan penambahan prodi yang saat ini telah memiliki 11 program studi (S1 Farmasi, S1 Gizi, S1 Adm. RS, S1 Adm. Kesehatan, S1. Kebidanan, Profesi Bidan, S1 Keperawatan, Profesi Ners, DIV K3, D3 Kebidanan & D3 Keperawatan). #Red.Sam

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *