previous arrow
next arrow
Slider

Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) 2019

Dipublikasikan oleh imds pada

Institut Medika Drg. Suherman, 04 -0 5 September 2019, setelah rangkaian kegiatan MPLK berakhir, mahasiswa baru diberikan pengenalan yang lebih mendalam lagi dengan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) dengan tema “Meningkatkan Potensi Kepemimpinan Mahasiswa yang Berintegritas, Entrepreneur & Unggul”, kegiatan ini menggandeng Traniner Nasional Ternama dari ESQ 165, dengan pembicara Bapak M. Syaifullah, S.T., CT. dengan penekanan yang diberikan oleh narasumber, “Personal Transformation Program, Institut Medika Drg. Suherman”, pada mahasiswa program sudi, S1 Keperawatan & Profesi Ners, S1 Kebidanan & Profesi Bidan, S1 Farmasi, S1 Gizi, S1 Administrasi Rumah Sakit, S1 Administrasi Kesehatan, DIV Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3), DIV Pengobatan Tradisional Tiongkok (PTT), D3 Kebidanan & D3 Keperawatan.

Pada hari pertama peserta dibawa untuk memahami  “Why we need character”, mengetahui 3 hal penting yg menjadi modal manusia, dan modal mana yang paling dominan untuk meraih kesuksesan, IQ, EQ dan SQ. Materi “Meaning of student”, memaknai tujuan dan alasan sesungguhnya menjadi seorang mahasiswa. Materi “Finding Values”, menemukan nilai-nilai terdalam dalam diri manusia. Materi “Zerro Mind Process & Ultimate Integrity”, membersihkan belenggu yang menghalangi nilai-nilai terdalam yang ada dalam diri manusia dan memiliki prinsip tertinggi yang menjadi dasar seseorang melakukan sesuatu.

Hari Kedua, peserta mendapatkan materi “The Power of  Leadership”, memahami apa itu kepemimpinan. Materi “Learning Principle”, memaknai KAIZEN Continues Improvement. Materi “Well Organized Principle”, prinsip keteraturan memahami peranan masing-masing individu dan dapat menerima apa yg menjadi perannya saat ini. Materi terakhir adalah “Create Our Dream”, pada materi ini peserta diajak untuk merenungkan dari semua materi yang telah diberikan, komitmen apa yang akan dilakukan, satu tahun kedepan, dua tahun kedepan dan lima tahun kedepan, membuat mimpi-mimpi yang dapat dinyatakan melalui, belajar, usaha dan doa. Disaksikan oleh Rektor Institut Medika Drg, Suherman, Ibu Dr. Triseu Setianingsih SKM.MKM., peserta memanjatkan doa, menuangkan dalam tulisan dan menjadikan komitmen untuk meraih masa depan, menjadi insan kesehatan yang dapat memimpin dengan Integritas, Entrepreneur & Unggul.  #Red.Panpel.

Kategori: Berita

2 Komentar

Aryadi · 07/09/2019 pada 14:28

Keren.. Semoga menjadi yang terbaik. ????

    imds · 29/10/2019 pada 10:20

    Terima Kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *