previous arrow
next arrow
Slider

Pembekalan Alumni D3 Keperawatan & Profesi Ners, Pengurusan STR ONLINE

Dipublikasikan oleh imds pada

Alumni adalah orang-orang yang telah mengikuti atau tamat dari suatu sekolah atau perguruan tinggi (KBBI), inilah yang saat ini telah dirasakan bagi lulusan Diploma Tiga Keperawatan dan Profesi Ners, setelah meluluskan pendidikannya alumni telah memiliki kompetensi untuk dapat berkarir baik didalam dunia kerja atau dunia usaha, tetapi secara spesifik lulusan keperawatan memiliki tanggung jawab yang besar terhadap keselamatan jiwa pasien, ini yang membuat lulusan perawat harus lulus uji kompetensi dan memiliki STR dalam praktik sehari-hari. Kemajuan teknologi yang sangat pesat membuat dinamika kepengurusan STR, juga harus berubah jika dahulu pengurusan STR secara offline dan memerlukan waktu yang cukup panjang, saat ini telah mengalami perubahan sesuai dengan era revolusi industry 4.0. semua pengajuan STR secara online.

Didasari oleh latar belakang tersebut Insitut Medika Drg. Suherman, memberikan pembekalan kepada para lulusan tahun 2019, tentang Pembuatan STR Online baik untuk Registrasi Baru atau Perpanjangan STR. Kegiatan di laksanakan tanggal 07 Oktober 2019, bertempat di Ruang 305. Hadir sebagai nara sumber Dosen sekaligus Sekertaris Pengurus DPD PPNI Kab. Bekasi, Bapak Ns. Angga Saeful Rahmat, S.Kep., M.Kep., Sp.Kep.Kom. Sebagai pengurus PPNI beliau memberikan materi pentingnya untuk dapat memiliki pengetahuan dengan kepengurusan STR supaya tidak menghambat dalam proses pencarian kerja atau pembukaan praktik, karena semua persyarat awal setiap perawat harus memiliki STR.

Ns. Angga menyampaikan bahwa saat ini ada peraturan baru yang harus dipenuhi oleh para perawat untuk mendapatkan STR, selain sertifikat sumpah ditambahkan juga untuk surat pernyataan patuh kode etik profesi. Serta semua perawat tergabung dalam Persatuan Perawat Indonesia (PPNI) untuk mendapatkan perlindungan hukum, hak dan kewajiban dari setiap perawat. #RedSam.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *