previous arrow
next arrow
Slider

Pembekalan Alumni Diploma Tiga Kebidanan

Dipublikasikan oleh imds pada

 

Tingginya persaingan di dunia kerja dan tidak seimbangnya ketersediaan antara lapangan kerja dengan jumlah lulusan, membuat  banyak lulusan bidan tidak dapat terserap ke dunia kerja dan usaha. Hal ini menyebabkan lama waktu tunggu lulusan untuk bekerja semakin tinggi tiap tahunnya dan banyak lulusan bidan yang akhirnya bekerja di luar bidang keahliannya. Keterampilan standar minimal tidak cukup untuk bersaing di dunia kerja dan usaha saat ini, sehingga para lulusan bidan harus dibekali dengan keterampilan tambahan agar mempunyai nilai lebih yang bisa diperhitungkan di dunia kerja dan usaha, oleh karena itu Institut Medika Drg. Suherman melakukan pembekalan kepada para alumninya untuk dapat menciptakan lapangan pekerjaan disaat mereka telah lulus.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan mengusung tema, “Menghasilkan Lulusan Bidan yang Profesional dalam Memelihara Kesehatan Ibu dan Anak”. Sebagai narasumber adalah ibu Fitri Kusuma Dewi, AMK, CNLP. CSTMI,CIMI dan Dr. Handayani, S.SiT, M.Kes., kedua narasumber berasal dari Praktisi Dunia Usaha. Tujaun kegiatan ini adalah untk meningkatkan kualifikasi lulusan  bidan  dalam menghadapi pasar global melalui pemanfaatan kewirausahaan serta  peluang usaha baru secara mandiri yang masih dalam area kompetensi dan wewenang bidan, yaitu Pelatihan Baby Spa & Mom Treatment. Dengan materi yang diberikan meliputi, Tahapan tumbuh kembang pada anak 1 – 3 tahun, Baby massage, Baby massage therapy, Baby spa, Manajemen laktasi, Pijat laktasi, Touching love prenatal and postnatal, Perawatan pasca melahirkan, Relaksasi face and neck, Endorfin massage pada kehamilan dan persalinan serta Kiat membuka usaha Mom & Baby Spa.

Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 25 – 26 September 2019, bertempat di Mini Hospital Institut Medika Drg. Suherman. Hadir dalam pembukaan kegiatan ini Rektor Institut Medika Drg. Suherman, Ibu Dr. Triseu Setianingsih, SKM., MKM., Ketua Jurusan Vokasi, Para Dosen dan Tendik dari program diploma tiga kebidanan, serta alumni diploma tiga kebidanan tahun 2019. Dalam sambutanya ibu Rektor berpesan bahwa, “bidan setelah lulus bukan hanya mencari pekerjaan tetapi menjadi penggerak untuk membuka peluang-peluang usaha berdasarkan keahlian yang dimiliki terutama dalam asuhan kebidanan”, pungkas beliau. #Red.Sam.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *