previous arrow
next arrow
Slider

Job Fair Online IMDS Cikarang

Dipublikasikan oleh Marketing pada

Cikarang, 11 Januari 2021, Job Placement Center (JPC) Insititut Medika Drg. Suherman (IMDS), sukses menggelar Job Fair Online 2021 bagi para lulusan dan umum. Kampus yang berada di Cikarang, Kabupaten Bekasi ini selalu memberikan pelayanan yang tebaik bagi para lulusannya dengan menjembatani para lulusan dengan stakeholder. Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Bapak Ns. Yana Setiawan, S.Kep., M.Kep. Tingkat kelulusan Uji Kompetensi pada tahun 2020 menunjukkan angka yang sangat baik bagi Institusi yaitu, Diploma Tiga Keperawatan Lulus Kompeten 100%, Diploma Tiga Kebidanan Lulus Kompeten 95% & Profesi Ners Lulus Kompeten 95,83%.

Hadir sebagai Stakeholder dari RS. Mitra Keluarga Group, RS. Karya Medika Group & PT. Elite Recruitment International, kegiatan diselenggarakan secara online karena pandemic Covid-19 dan penerapan PSBB diwilayah Kab. Bekasi dan Jawa Barat. Peserta yang tedata dalam absensi mencapai 130 Peserta, tidak hanya dari lulusan IMDS tetapi juga dari Universitas dan Perguruan Tinggi lainnya, seperti Universitas Brawijaya, Universitas Singaperbangsa, STIKes Bani Saleh, STIKes Horizon Karawang, Universitas Respati, Politeknik Meta Industri, dan lain-lain, Job Fair ini kami buka untuk umum.

Ibu Alice Tamara (Kadept. Corporate HR Operational Mitra Keluarga) mennyampaikan dalam pemaparan profilenya bahwa saat ini RS. Mitra Keluarga Group membutuhkan banyak tenaga Kesehatan terutama dalam bidang keperawatan, 53% Karyawan di RS. Mitra Keluarga Group adalah perawat, oleh karena ini kebutuhan untuk tenaga keperawatan sangat tinggi dengan total karyawan lebih dari 5.000 karyawan dengan cabang RS. Mitra Keluarga Berjumlah 17 cabang, serta RS. Akusisi dengan 9 Cabang RS. Kasih Group.

Perwakilan RS. Karya Medika Group, Bapak Adhy Sudharmadhy selaku Kepala Bagian Personalia memaparkan company profile dari RS. Karya Medika Group, dengan 3 Cabang RS, RS. Karya Medika Cikarang Barat, RS. Karya Medika Tambun, RS. Karya Medika Bantar Gebang, serta memiliki 10 Klinik, RB & Apotek yang tersebar di Kabupaten & Kota Bekasi. Saat ini dilakukan recruitmen untuk penambahan jumlah karyawan, sehingga diharapkan peserta Job Fair Online dapat segera bergabung, disediakan benefit tinggal 1 tahun secara gratis diasrama Rumah Sakit bagi karyawan yang berasal dari luar kota.

Perwakilan dari PT. Elite Recruitment International, Ibu Becky Tasdiana, selaku head recruiter of nurse elite international recruitment Jakarta. Beliau menjelaskan latar belakang kebutuhan tenaga keperawatan di Negara Arab Saudi atau Timur Tengah, diharapkan para perawat Indonesia dapat berkarir didunia Internasional dan saat ini perawat Indonesia telah diakui oleh dunia karena ramah dan sopan santunya, oleh karena itu diharapkan peningkatan kompetensi dalam hal Bahasa asing sangat diperlukan untuk menunjang skill keperawatan Internasional, dan bukan hanya lulus Uji Kompetensi di Indonesia, tetapi juga harus lulus Uji Kompetensi Internasional. Kebutuhan tenaga keperawatan di Saudi Arabia mencapai 1000 perawat, dan untuk kebidanan ada home care yang ditempatkan di Kwait. Ini menjadi peluang besar bagi semua lulusan perawat dan bidan untuk dapat mengembangkan kompetensi didunia Internasional. #Red.Sam.

Link Live Streaming : https://www.youtube.com/watch?v=BAO7Ycc1D6U

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *