Kamis, 14 Maret 2019 bertempat di Ballroom Hotel Santika Cikarang, Institut Medika Drg. Suherman menggelar acara Capping Day 2019. Acara Capping Day ini lebih dikenal dengan Kegiatan Ucap Janji,  Kegiatan ucap janji merupakan moment yang penting sebagai sarana persiapan diri praktik klinik keperawatan di rumah sakit, mahasiswa yang akan terjun ke Rumah Sakit harus dipersiapkan sebaik mungkin agar dapat Disiplin dan Mentaati aturan yang berlaku di Rumah Sakit. Lebih dari itu, pada waktu memberikan pelayanan harus selalu menjaga nama baik diri sendiri, nama baik almater dan nama baik Rumah Sakit. Mahasiswa keperawatan dan kebidanan dalam memberikan pelayanan harus dijiwai dengan caring kepada pasiennya Melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan dapat menghayati dan memahami arti penting profesi, sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi manusia dengan baik dan penuh dengan rasa humanis. Mahasiswa diharapkan dapat melaksanakan praktek sesuai dengan kode etik keperawatan dan kebidanan serta undang-undang yang berlaku. Pada kegiatan ini di ikuti oleh 66 Peserta dari 3 program studi, untuk D3 Keperawatan 23 mahasiswa, D3 Kebidanan 17 mahasiswa, dan S1 Keperawatan 26 Mahasiswa.

Hadir dalam kegiatan ini para tamu undangan Dinas Kesehatan Kab. Bekasi, PPNI Kab. Bekasi, IBI Kab. Bekasi, Direktur RS. Group, Kepala Sekolah SMK Kesehatan Sentra Medika Cikarang ,Perwakilan dari RSUD Kabupaten Bekasi, AKBID dan AKPER, Puskesmas, Bapelkes, Rumah Sakit dan BPS di Wilayah Kabupaten Bekasi.

Rektor Insitut Medika Drg. Suherman Ibu Dr. Triseu Setianingsih, SKM.,MKM, dalam sambutan yang beliau sampaikan bahwa kegiatan Capping Day adalah kegiatan rutin akademik tahunan sebagai persiapan mahasiswa memasuki area praktik klinik di klinik , rumah sakit, dan komunitas. Dengan melihat kebutuhan akan tenaga kesehatan yang saat ini dibutuhkan bukan hanya perawat dan bidan maka IMDS membuka prodi-prodi baru untuk dapat memenuhi tenaga kesehatan baik di RS Group, RS Swasta, RS Pemerintah, Klinik, Puskesmas dan pusat kesehatan lainnya. Hal ini senada dengan sambutan dari perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi yang diwakili oleh Bapak Hariri, SKM., MM., M.Epid. Saat ini di kabupaten Bekasi masih membutuhkan tenaga kesehatan lainnya seperti apoteker, ahli gizi dan analis kesehatan, dengan adanya IMDS tentu saja ada harapan tenaga kesehatan tersebut dapat terpenuhi, karena kabupaten Bekasi akan membangun rumah sakit di Cibarusah dan Babelan, apalagi nanti akan ditambah kembali Puskesmas-puskesmas di wilayah Kabupaten Bekasi, saat ini di Kabupaten Bekasi hanya ada 44 Puskesmas dan ini masih jauh dari cukup. Dengan hal inilah diharapkan IMDS dapat mencetak tenaga-tenaga kesehatan yang berkompeten, handal, berbudiluhur, berkarekter dan memiliki kesadaran akan pelayanan seperti janji yang diucapkan pada hari ini, sehingga kebutuhan tenga kesehatan baik perawat, bidan, farmasi, ahli gizi, administrasi dalam hal kesehatan dapat terpenuhi.(#red.Sam/adv.Ags)