Pusdiklat Armed – Cimahi Bandung, Institut Medika Drg. Suherman melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Masa Bakti 2019/2020, dengan tema “Membentuk Karakter Pemimpin Yang PASTI (Profesional, Aktif, Smart, Tanggung Jawab, Inovatif), Enterpreneur & Unggul”, kegiatan dilaksanakan tanggal 29 – 31 juli 2019 ini bekerjasama dengan ESQ Training (Leadership Center) dan Pusdiklat Armed.

Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 38 mahasiswa/I dan tim BEM 2018/2019 berjumlah 7 mahasiswa/i. Dalam kegiatan yang dilaksanakan materi yang diberikan berupa materi kedisiplinan, bela negara dan Pancasila, Why Need Character, Publik Speaking, Renungan Malam, Leadership, Spritual Quotient, ZMP, Organisasi, Penyusunan program kerja, Outbond, dan Pelantikan.

Tahun ini IMDS mengusung hal yang berbeda dari kegiatan sebelumnya dimana pada tahun ini peserta bukan hanya diberikan materi secara kemiliteran tetapi juga secara spiritual, karena untuk menghilangkan prasangka bahwa mengikuti kegiatan LDKO adalah hal yang menakutkan, tetapi saat ini dibuat dengan hal disiplin tetapi menyenangkan. Dalam kegiaan ini peserta diajak untuk dapat memahami pentingnya kesatuan NKRI, pentingya memiliki karakter dalam berorganisasi dan dapat bekerjasama dalam membangun organisasi yang maju, karena dalam menjalani organisasi akan ada tantangan-tantangan dari dalam maupun dari luar, ketika mereka bersatu hati untuk menjaga kesatuan maka tujuan utama akan tercapai, seperti outbond yang dilakukan untuk menghidupkan obor dengan lilin, dengan rintangan air yang disiramkan dan dilempar tetapi peserta dengan kebersamaanya dapat menyalakan obor tersebut dan dapat mengucapakan visi misi mereka dalam berorganisasi, penting disampaikan juga bahwa dalam berorganisai adalah booster dalam belajar, sehingga tidak boleh menjadi organisasi menjadi alasan untuk tidak berprestasi secara akademik.

Pelantikan Presiden BEM Masa Bakti 2019/2020 dilaksanakan di Aula A. Yani, dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Institut Medika Drg. Suherman, dalam sambutannya mewakili Ibu Rektor beliau mengatakan “Selamat kepada para Presiden BEM serta jajaranya dan selamat berjuang, untuk dapat menjadikan IMDS semakin maju dan jaya”. Prsesiden BEM Terpilih Siti Ning Setiyowati menjadi perwakilan utama untuk melaksanakan Sumpah Jabatanya, yang disaksikan oleh Alquran dan Alkitab, serta seluruh hadirin, dalam kata sambutanya Ning meminta kerjasama dengan semua anggota yang ada, karena tanpa anggota yang ada Presiden BEM tidak dapat melakukan apa-apa.  BEM IMDS 2019/2020 dengan nama kabinet MUDA BERSINERGI siap menjalankan amanah yang diberikan oleh IMDS. IMDS Jaya, jaya, Luar Biasa!!! #Red.Sam.