Institut Medika Drg. Suherman, Sukses menggelar Masa Perkenalan Lingkungan Kampus (MPLK) Tahun Akademik 2019/2020. Kegiatan diselenggarakan selama 2 hari dari tanggal 02 – 03 September 2019, dengan kepanitian dari Badan Eksekutif Mahasiswa, Presiden BEM Siti Ning Setiyowati, serta Ketua Pelaksana Bayu Indi maulana bersama tim, sukses mengelar acara akbar ini. MPLK ini menyambut para mahasiswa baru dari program sudi, S1 Keperawatan & Profesi Ners, S1 Kebidanan & Profesi Bidan, S1 Farmasi, S1 Gizi, S1 Administrasi Rumah Sakit, S1 Administrasi Kesehatan, DIV Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3), DIV Pengobatan Tradisional Tiongkok (PTT), D3 Kebidanan & D3 Keperawatan.

Kegiatan digelar dengan Upacara pembukaan diikuti oleh seluruh Jajaran Rektor, Dosen, Tenaga Kependidikan dan seluruh mahasiswa/i IMDS. Tema MPLK tahun ini “Menuju Pendidikan Berkarekter dalam Mencetak Generasi Tenaga Kesehatan Berintegritas, Entrepreneur dan Unggul”. Rektor Institut Medika Drg. Suherman sekaligus sebagai Inspektur Upacara Ibu Dr. Triseu Setianingsih, SKM., MKM., menyampaikan dalam amanatnya “Selamat datang mahasiswa/i baru di kampus IMDS, jadikan diri kalian menjadi mahasiswa yang berIntegritas, Entrepreneur dan Unggul”.  Dalam upacara pembukaan MPLK dilaksanakan pembaca VISI & MISI Institut Medika Drg. Suherman, Pembacaan SK Mahasiswa Baru, Penyematan Tanda Mahasiswa dan Ucap Janji Mahasiswa Institut Medika Drg. Suherman.

Setelah upacara pembukaan materi yang didapatkan oleh para mahasiswa baru berupa, materi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Materi Akademik, Materi Kemahasiswaan, Materi Pancasila & Bela Negara, Materi Profile RS Sentra Medika Group, Materi BAAK, Materi Perpustakaan, Materi Program Studi, Materi ISMAKES, Materi Lahan RS Group dan Materi Pengenalan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Diharapakan dengan materi-materi yang telah disampaikan para mahasiswa baru dapat segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru, perubahan dari siswa menjadi mahasiswa dan belajar dengan sungguh-sungguh untuk dapat mencapai cita-cita menjadi tenaga kesehatan yang berintegritas, entrepreneur dan unggul. #Red.Panpel.