STUNTING

Cikarang, 15 April 2021 Rektor sekaligus Dosen Prodi Sarjana Administrasi Kesehatan Dr. Triseu Setianingsih, SKM., MKM. melaksanakan pelatihan konselor sebaya bagi siswa/i SMK Kesehatan Sentra Medika Cikarang, kegiatan ini menjadi salah satu tridharma dosen dalam pengabdian kepada masyarakat. 

Mewujudkan Kabupaten Bekasi Bebas Stunting secara lokal dan Indonesia secara Nasional, Rektor Institut Medika Drg. Suherman dan sekaligus pengurus Tim Forum Masyarakat Kabupaten Bekasi Sehat, yang dibentuk oleh Pemda Kabupaten Bekasi ini berkomitmen untuk dapat melaksanakan program yang dapat mengurangi resiko stunting salahsatunya melalui pelatihan Konselor sebaya. Apa tujuan konselor sebaya, yaitu membentuk remaja yang siap sebagai duta-duta promosi kesehatan tentang pencegahan generasi stunting. Meningkatkan status kesehatan remaja sehingga bisa memutus rantai penambahan generasi stunting & meningkatkan pengetahuan dan keterampilan remaja dalam kemampuan komunikasi interpersonal dan public speaking serta pengetahuan tentang pencegahan stunting. 

Hadir dalam kegiatan ini 30 siswa/i dan berkomitmen menjadi duta-duta pencegahan stunting, mewujudkan Kabupaten Bekasi Bebas Stunting. Dengan jargon Stunting No Way jadikan generasi sehat dan unggul. #Red.Sam

STUNTING